4 Tips Memilih Pensil Ujian yang Baik dan Asli

Pemilihan pensil yang baik dan tepat merupakan salah satu kunci kamu untuk meraih kesuksesan saat ujian Nasional maupun ujian lainnya, yang membutuhkan arsiran dan menggunakan LJK (Lembara Jawaban Komputer). Banyaknya produk pensil yang bertebaran di pasaran, membuat siswa bingung untuk memilihnya. Pemilihan pensil yang baik akan membuat arsiran kamu akan mudah terbaca oleh scanner. Bagi anda yang masih bingung cara memilih pensil 2B yang baik dan benar coba anda perhatikan tips berikut.


4 Tips Memilih Pensil Ujian yang Baik

1. Pilih lead yang paling besar, berdiameter 2,8 mm

 Lead merupakan lingkaran pada bagian dalam pensil yang berfungsi untuk menghasilkan tulisan. pensil 2B yang baik memiliki ukuran diameter lead yang lebih besar bila dibandingkan dengan pensil 2B yang biasa atau tidak sesuai standar untuk ujian. 

2. Lead mengkilat

Lead pensil 2B yang asli akan terlihat lebih mengkilat bila dibandingkan dengan lead pensil 2B yang biasa yang terlihat buram dan kasar.  

3. Posisi lead di tengah

Untuk posisi lead pensil 2B yang baik biasanya posisinya di tengah.  Agar pada saat menggunakannya untuk mengarsir akan mudah digunakan, jika dibandingkan dengan pensil yang leadnya tidak di tengah. Karena pensil 2B yang tidak asli terkadang lead tidak tepat ditengah. Dan dimaeter luarnya tidak merata.

4. Pori-pori kayu yang padat

Pensil 2B yang baik biasanya menggunakan bahan dari kayu yang padat, sehingga pensil akan terlihat lebih kuat dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan pensil 2B yang tidak asli, terkadang terbuat dari bahan yang kayu yang tidak padat. Sehingga pensil akan cepat rusak jika mengalami benturan, misalnya terjatuh dan laian-lain.

Itulah 4 tips untuk memilih pensil 2B yang baik dan benar, semoga tips ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung cara memilih pensil  2B yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Memilih Pensil Ujian yang Baik dan Asli"

Posting Komentar