Acara Roadshow Tokopedia di Hotel Plaza Mataram

Pada tanggal 26 April 2016 kemarin, tokopedia mengadakan roadshow ke kota Mataram, provinsi NTB tepatnya di hotel Lombok Plaza. Dalam acara itu tim tokopedia bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE yang menghadirkan bintang tamu dari stand up comedi yaitu Ge Pamungkas dan seorang dosen yang sukses berjualan online di tokopedia.

Saya berusaha menghadiri acar roadshow dari tokopedia tersebut, meskipun tempat tinggal saya lumayan berjauhan dengan tempat berlangsungnya event tokopedia yaitu di hotel Lombok Plaza, Mataram. Sementara saya berasal dari Lombok Timur jarak tempuh dari Lombok Timur menuju Mataram lebih kurang 50 Km, dan waktu rata-rata yang dibutuhkan menempuh kota Mataram dari Lombok Timur adalah 1,5 jam, kadang kalau cepat bisa ditempuh dalam waktu 1 jam, dan paling lambat 2 jam jika perjalanan dalam keadaan macet. 

Acara roadshow tokopedia di hotel Lombok Plaza, dimulai pada pukul 18.00 Wita sampai pukul 21.00 atau dari pukul 6 sore sampai jam 9 malam. Meskipun jarak tempuh dan waktu pelaksaannya yang begitu malam bagi saya yang berdomisili lumayan jauh dari tempat acara tapi saya berusaha untuk hadir dalam acara event tersebut. Meskipun saya sempat berpikir bakal nginap atau langsung pulang, jika harus menginap di kota Mataram saya tidak ada tempat menginap. Sehingga saya sempat berpikir, apakah mau ikut atau tidak. Namun, rasa penasaran saya untuk mengikuti event tersebut memberanikan saya dan memutuskan langsung pulang setelah acara. Meskipun acaranya selesai lumayan larut malam bagi saya yang berdomisili jauh dari acara.

Bermodalkan keberanian, saya berusaha mengikuti acara itu, setelah mendapatkan informasi roadshow tokopedia di Mataram dari email yang masuk di inbox saya yang dikirim oleh tim tokopedia. Karena dalam pikiran saya, kesempatan roadshow dari tokopedia apalagi bisa bertemu dengan salah satu bintang stand up comedi yaitu Ge Pamungkas, menambah semangat dan motivasi saya untuk menghadirinya. Kapan lagi ada acara seperti ini di laksanakan di Mataram, sehingga saya tidak mau melewatkan kesmpatan emas ini, dan berangkat menuju acara setelah sholat ashar di rumah.

Setelah sampai di hotel Lombok Plaza Mataram saya langsung bergegas masuk menuju lobi hotel sambil menanyakan tempat registrasi acara roadshow tokopedia tersebut, dan salah satu petugas yang sedang aktif saat itu langsung memberikan informasi, bahwa acara roadshow tokopedia di laksanakan di lantai tiga. Setelah menuju lantai tiga, saya melihat ada keramian di sana, akhirnya acara ini bisa saya hadiri, itung-itung bisa menambah pengalaman hidup saya meskipun harus datang jauh-jauh.

Saya pun langsung melakukan registrasi kepada tim yang sedang bertugas saat itu, setelah registrasi para peserta yang ikut event tersebut diberikan marchandise dengan godybag warna khas dari tokopedia yaitu berwarna hijau. Dan menyempatkan diri untuk berfoto di tempat yang sudah disediakan sebagai bahan kenang-kenangan karena foto tersebut langsung dicetak oleh para crew yang bertugas dalam event tersebut. Setelah melakukan foto-foto, para peserta yang hadiri dipersilahkan untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan, waktu bertepatan saat magrib. Setelah beberapa menit menyantap makanan, saya sempat kaget, ternyata ada dari salah satu teman saya waktu kuliah dulu ada yang ikut, rasa senang pun menghinggapi perasaan saya kala itu. Karena saya ada teman ngobrol dan tentunya ada teman untuk pulang ke Lombok Timur karena kami sama-sama berdomisili di Lombok Timur.

Acara itu sungguh memberikan pengalaman berarti bagi saya, apalagi bisa menyaksikan bintang kocak dari stand up comedi yang menghadiri acara tersebut yaitu Ge Pamungkas, yang bisanya saya hanya bisa menyaksikan aksinya di layar kaca. Tapi, kini bisa menyaksikannya langsung merupakan pengalaman yang sangat mengesankan. Tidak sia-sia saya jauh-jauh datang dari Lombok Timur menuju Mataram, bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Dan ada satu hal lagi yang membuat saya termotivasi dalam acara itu, yaitu salah satu bintang tamu yang hadir menyemarakkan acara itu sekaligus bisa memotivasi para peserta saat itu adalah, kisah kesuksesan seorang dosen yang masih muda bisa sukses berbisnis online di tokopedia, meskipun beliau sibuk menjadi dosen dan ibu rumah tangga, tapi beliau bisa menyempatkan waktunya untuk berbisnis dengan berjualan online di tokopedia dan kini sudah sukses dan dibantu oleh karyawan untuk menjalankan bisnisnya. Sungguh snagat menginspirasi bagi para peserta yang hadir kala itu.

Dan hal yang tak kalah pentingnya dalam acara itu adalah saat menyaksikan aksi dari Ge Pamungkas yang sangat kocak, senang rasanya bisa menyaksikannya langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Acara Roadshow Tokopedia di Hotel Plaza Mataram"

Posting Komentar