Putra Lombok Timur Juara I MHQH Tingkat Internasional

Luar biasa putra asal Lombok, yang sanggup mengukir prestasi di tingkat internasional. Anak bangsa ini sungguh membuat Kami kagum akan prestasi gemilangnya yang sudah mengharumkan nama baik bangsa karena sudah berkompetisi di tingkat internasional. Khususnya bagi masyarakat Lombok, patut berbangga hati dengan prestasi yang diraih oleh salah satu warga Lombok Timur yang berkelahiran di Suralaga desa Kerongkong, yang sanggup menyabet gelar juara I MHQH tingkat internasional se Asia Pasifik.

Dikutip dari salah satu akun facebook yang bernama Lalu Bayazid Ahmad, yang ditulis melalui akun facebook-nya sebagai berikut:
"PRESTASI GEMILANG... Hafidz PONPES DARUSSHAMAD Desa Kerongkong-Suralaga-Lotim-NTB........ Alhmdulillah ananda kami LALU. MUH. KHAIRURRAZAL ALHAFIZI mndpat Juara 1. Pd MTQ Intetnasional yg di ikuti olh 45 Negara Asia-Fasifik. sbg pnghargaan bbrapa hadiah diberikan olh Wapres YUSUF KALLA, Ktua MPR ZULKIFLI HASAN, USTDZ YUSUF MANSUR dan IMAM MASJIDIL KHARAM. Maju trs ukir prestasimu untk kbanggaan klrga"

 Pemberian penghargaan oleh Ust. Yusuf Mansur

Putra kebanggaan NTB Lalu Muhammad Khoirur Razak berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang Musabaqah Hafalan Quran dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Asia Pasific VIII Tahun 2016.

  Pemberian penghargaan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla

Pada ajang internasional yang diselenggarakan di Jakarta itu, Khoirur berhasil memikat perhatian dewan juri dengan meraih total skor 191,50. Laki-laki yang baru genap berusia 14 tahun itu akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama untuk hafalan Alquran 10 juz.
“Tidak hanya mengharumkan nama NTB, Khoirur juga berhasil mengangkat nama Indonesia di ajang Internasional,” 
kata Kepala Biro Kesra NTB H. Suhaimi kepada Lombok Post, kemarin (22/4).

Kesuksesan Khoirur patut diancungi jempol. Untuk meraih prestasi itu, perjuangannya jelas tidak mudah. Bocah kelahiran Lombok Timur (Lotim) itu terlebih dahulu harus bersaing di tingkat nasional. Sukses meraih predikat terbaik tingkat nasional, ia pun harus mengalahkan puluhan kontestan lain dari berbagai negara.

Penyerahan hadiah di istana wakil presiden

Atas keberhasilannya tersebut, Khoirur kabarnya akan mendapat hadiah istimewa yakni berangkat haji yang difasilitasi oleh Pemerintah Arab Saudi. Pada penutupan acara tanggal 21 April lalu, Khoirul pun diberikan penghargaan khusus yang langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dijelaskan, MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud tingkat internasional sendiri dihelat sejak 18-21 Maret lalu di Jakarta. Perhelatan akbar ini sepenuhnya disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi. MHQH ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi masyarakat Asia Pasifik untuk menghafal Alquran dan Hadis.

Penyambutan kepulangan di Ponpes DARUSSHAMAD

Kesuksesan Khoirur pada MHQH tingkat internasional membawa optimisme tersendiri bagi NTB. Sejak awal, lanjutnya, Khoirur sengaja diikutsertakan pada MHQH sebagai uji coba atau tryout menjelang MTQ tingkat nasional 2016. Seiring kesuksesan di MHQH ini, lanjutnya, Pemprov NTB pun semakin optimis akan meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi pada MTQ tingkat nasional mendatang.

“Kita optimis kesuksesan yang sama akan diraih Khoirur di MTQ nanti. Semoga prestasi ini juga bisa menular ke rekan-rekannya yang lain yang akan sama-sama mewakili NTB di MTQ,” kata Suhaimi.

Menurutnya, Khoirur memang memiliki bakat yang luar biasa. Bocah itu dinilai memiliki hafalan yang baik dan sangat tenang ketika tampil melantunkan ayat suci. Bakat itu pun semakin terasah melalui berbagai pembekalan yang selama ini sudah diberikan oleh Pemprov NTB sejak akhir 2015 lalu. “Meski sudah menorehkan prestasi ini, tetap saja Khoirur tidak boleh terlena. Dia akan tetap kita bimbing dan menjalani latihan intensif jelang MTQ 2016,” pungkasnya. (uki/r9)
 Tokoh inspiratif lainnya yang berasal dari Lombok : Zainul Yasni, Pemuda Lombok yang Berprestasi di Luar Negeri

Dikutip dari sumber :
Berita : www.lombokpost.net
Foto : dari akun facebook  Lalu Bayazid Ahmad,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putra Lombok Timur Juara I MHQH Tingkat Internasional"

Posting Komentar