PERJUSAMI | Ponpes Nahdlatus Shaufiah Wanasaba

wirahadie.com | Kegiatan pramuka PERJUSAMI atau sering disebut sebagai perkemahan jum'at, sabtu, dan minggu yang dilaksanakan oleh pangkalan pondok pesantren Nahdlatus Shaufiah Wanasaba tahun 2016 di Lendang Nangka, desa Bebidas, kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Video PERJUSAMI : Klik di Sini!


Kegiatan pramuka yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam ini banyak meninggalkan kesan dan pengalaman bagi para peserta perkemahan. Ditambah lagi dengan lokasi perkemahan yang begitu mistis dan angker  ketika pelaksanaan perkemahan berlangsung.
Berangkat menuju lokasi perkemahan

Perjusami pangkalan pondok pesantren Nahdlatus Shaufiah ini di hadiri oleh para peserta yang menempuh pendidikan di ponpes Nahdlatus Shaufiah Wanasaba, khususnya bagi para peserta didik baru yang masuk ke lingkungan ponpes, mulai dari jenjang MI, MTs, dan MA.

Kegiatan perkemahan itu diawali dengan kegiatan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan acara shalat berjamaah sekaligus imtaq di masjid setempat. Pada malam pertama di bumi perkemahan tidak ada acara apapun dikarenakan banyak kejadian mistis yang sangat menganggu agenda yang seharusnya terjadwalkan, diantaranya banyak para peserta yang kesurupan. Yang jadi korban adalah siswi-siswi baru MA NS Wanasaba tahun 2016/2017.
Apel upacara pembukaan

Malam itu terasa sangat mencekam dan begitu menyeramkan, karena para penghuni (makhluk halus) di lokasi perkemahan sepertinya terganggu dan terusik kenyamanannya atas kehadiran kami yang melakukan perkemahan. Sehingga mereka marah dengan merasuki beberapa peserta perjusami yang menjadi korban amarah sang penguasa dunia kegelapan. Malam pertama di bumi perkemahan pun seolah menjadi malam yang sangat mistis dan hampir semua peserta dan panitia perkemahan panik dengan keadaan yang tidak normal. Namun, setelah beberapa saat kemudian, orang ahli yang menguasai hal mistis tersebut akhirnya bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Klik untuk menonton :  Video PERJUSAMI

Malam kedua di perkemahan begitu berjalan dengan baik dengan agenda upacara pelantikan para penggalang dan penegak berlangsung dengan khidmat serta pembakaran api unggun pun berjalan dengan meriah pada malam itu, sangat menyenangkan di acara malam puncak dari perjusami, peserta perkemahan pun begitu riang dan gembira saat menyaksikan api unggun yang menyala terang yang dibarengi dengan keindahan dari kembang api yang menghiasi keheningan malam saat itu.
Saat acara pelantikan

Keesokan harinya para peserta melakukan gotong ronyong memebrsihkan lingkungan sekitar sebelum melakukan upacara penutupan perjusami, selepas penutupan para peserta bersiap-siap untuk kembali untuk pulang ke rumah masing-masing, yaitu pada hari minggu pagi. Perkemahan ini dimulai dari hari jum'at tanggal 22 Juli 2016 dan diakhiri pada hari minggu 24 Juli 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERJUSAMI | Ponpes Nahdlatus Shaufiah Wanasaba"

Posting Komentar