Kapal Henry Dunant, Belanda



Ada apa dengan kapal Henry Dunant yang ada di Belanda ini??

Jadi begini, awal kisah saya mengenal tentang kapal Henry Dunant ialah ketika saya membaca sebuah buku yang berceritakan tentang keliling dunia, di dalam buku tersebut sedikit mengulas kisah perjalanan di dalam kapal Henry Dunant, hingga membuat saya akhirnya semakin penasaran dengan kapal tersebut.


Kapal Henry Dunant sebagai kapal pesiar bagi mereka yang sudah lanjut usia ini, untuk memberikan mereka waktu keluar dari rutinitas duduk dalam kamar mereka, dan menikmati keindahan negeri mereka dengan tetap memperhatikan perawatan kesehatannya. Masing-masing mereka dilayani oleh relawan, kemudian beberapa pasien itu dijaga oleh satu nurse. Nah kalau ada masalah, dokter juga ada, dan kalau terjadi sesuatu yang memaksa tamu harus pulang ke rumah sakit, ambulans Red Cross akan siap sedia menjemput tamu di pemberhentian-pemberhentian terdekat.

Tetapi kenapa kapal itu harus bernama Henry Dunant??? ini jawabannya.


Ternyata Henry Dunant merupakan nama dari Pendiri atau Bapak Palang Merah Internasional, Jean Henry Dunant adalah seorang warga negara Swiss, ia adalah pemuda yang menyaksikan perang mengerikan antara pasukan Prancis dan Italia melawan pasukan Austria di Solferino, Italia Utara pada tanggal 24 Juni 1859. adalah seorang pengusaha Swiss dan aktivis sosial.

Selama perjalanan bisnis pada tahun 1859, ia menjadi saksi dari Pertempuran di Solferino di Italia. Dia mencatat kenangan dan pengalamannya dalam buku “A Memory of Solferino” yang mengilhami terbentuknya Komite Internasional Palang Merah (ICRC) pada tahun 1863. Konvensi Jenewa 1864 yang didasarkan pada gagasan Dunant; pada tahun 1901, dia menerima Nobel Peace Prize pertama bersama-sama dengan Frédéric Passy.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Henry Dunant, Belanda"

Posting Komentar