Mengatasi Status Belum Aktivasi di SIM PKB 2017


Mengatasi Status Belum Aktivasi di SIM PKB 2017

Salah satu tugas berat dari Ketua Komunitas adalah memastikan seluruh anggota tidak mengalami kendala dalam melakukan akses ke situs SIM PKB. Hal ini menyebabkan Ketua Komunitas harus selalu memantau status masing-masing anggota komunitasnya.

Salah satu masalah yang sering muncul adalah status belum aktivasi yang muncul dalam akun anggota komunitas. Memang kita belum mengetahui, masalah yang akan muncul apabila statusnya belum aktivasi. Tapi, sebagai ketua komunitas sudah seharusnya kita mencegah agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

Berikut ini merupakan cara mengatasi status belum aktivasi di SIM PKB 2017

Penyebab munculnya status belum aktivasi di SIM PKB 2017 adalah PTK (Guru) belum melakukan login setelah melakukan registrasi akun. Jadi solusinya adalah PTK harus meminta surat pemberitahuan akses layanan kepada ketua komunitas (Akun SIM PKB). Setelah memperoleh surat tersebut, silakan melakukan login di SIM PKB dengan menggunakan username dan password yang terdapat dalam surat pemberitahuan akses layanan (Akun SIM PKB). Secara otomatis, status PTK tersebut akan berubah dari belum aktivasi menjadi aktivasi.

Mengatasi Status Belum Aktivasi di SIM PKB 2017

Demikianlah solusi mengatasi status belum aktivasi di SIM PKB 2017. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Status Belum Aktivasi di SIM PKB 2017"

Posting Komentar